Friday, May 19, 2017

Rekomendasi Tempat Wisata di Solo Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Wisata kuliner Solo

Solo merupakan salah satu kota di Pulau Jawa yang masih kental dengan budaya. Kota ini, yang juga dikenal sebagai Surakarta menjadi pewaris Kesultanan Mataram Yogyakarta, yang bersama-sama dipecah melalui Perjanjian Giyanti pada tahun 1755. Sebuah kota di provinsi Jawa Tengah menjadi salah satu tujuan wisata banyak wisatawan, baik lokal maupun internasional. . Di kota Solo, turis bisa mendapatkan berbagai pengalaman, mulai dari alam hingga sejarah.

Jika di Yogyakarta ada pasar beringharjo yang terkenal karena penjualan pusat batik murah, Solo juga memilikinya, yaitu pasar klewer. Jika Anda mengunjungi kota Solo, pasti sudah menjadi tempat pasar Klewer yang tidak boleh dilewatkan. Selain batik, di pasar ini, juga dijual barang-barang lainnya, seperti kerajinan tangan, Anda bisa membelinya sebagai buah tangan. Karena harganya yang murah dan juga lengkap, pasar ini juga pernah ada di pedagang lain dari berbagai kota. Pedagang membeli barang dagangan dari pasar klewer untuk dijual kembali kemudian melakukan kota.
Lelah setelah perut Anda pasti akan merasa lapar, itu berarti sudah waktunya melakukan kuliner wisata Solo. Ada banyak pilihan makan Solo yang bisa anda makan.

1. Waroeng Pecel Solo


Jika Anda bepergian dengan keluarga dan mencari restoran di Solo untuk berkelompok, tempat yang bisa dijadikan pilihan. Tempat ini cukup luas dengan duduk bersila atau pilihan. Atmosfernya disajikan dengan tema Klasik yang sangat khas. Dengan tema klasik membawa Java, restoran ini menyajikan menu yang totalitas masakan Jawa. Tak hanya menu makan, minuman jepang seperti jepang dan jahe pandan, juga bisa Anda dapatkan disini.
Keunikan nuansa makan etnik Solo ini menjadi daya tarik banyak pengunjung. Ditujukan ke Kor, Dr. Soepomo No. 55 Mangkubumen Solo, tempat ini bisa dikunjungi setiap hari mulai pukul 08.00 - 16.00 dan buka kembali pukul 18.00 - 22.00. Tur anda akan lebih lengkap dengan makanan disimi yang mewah.


2. Padi Bale Solo


Keindahan alam memang menjadi salah satu obat yang paling manjur untuk menangkal rasa lelah. Rumah makan Beras Bale Solo akan menjadi tempat yang tidak hanya akan mengusir rasa lapar Anda, tapi juga kepayahan Anda. Restoran di tengah pemandangan sawah menyajikan hamparan luas bentuk padi. Pemandangan Gunung merapi dan pegunungan merbabu di kejauhan, menambah keindahan atmosfer alam Bale dengan nasi. Udara segar membuat pesta makan Anda akan menjadi lebih menyenangkan.
Tempat yang indah ini cukup jauh dari daerah perkotaan, menjadi pilihan tempat yang ingin Anda rilekskan. Berlokasi di jalan Kerajaan Ovensari, Kadilangu, Baki, Sukoharjo, Solo Jawa Tengah. Anda bisa mengunjungi nuansa etnik modern dari jam 11 pagi sampai jam 11 malam setiap hari. Restoran yang luas ini, masakannya yang lezat dan harganya yang murah. Atmosfir alam bertema benar-benar lengkap, jadi sepadan jika tempat ini menjadi salah satu tujuan wisata kuliner Bondan Winarno Solo.

3. Galabo Solo


Sate Solo adalah tempat kuliner yang berada di jalan raya. Di tempat ini banyak sekali aneka penjual makanan dengan harga dan selera yang kompetitif. Jika malas ke Solo berkelling mecicipi ke kuliner, Anda bisa datang kesini. Berbagai makanan khas Solo bisa ditemukan disini.
Saat Anda makan di Sate, Anda akan ditemani suasana live music dengan pemandangan kota. Sangat cocok untuk menjadi salah satu tempat pilihan untuk nongkrong di Solo. Suasana sejuk akan membuat selera Anda agar Sate berlama-lama menghabiskan waktu bersama teman Anda. Sate Foodcourt terletak di Jalan Gladag, Kapten Mulyadi, Paul Lumbu, Solo, Surakarta, Jawa Tengah.

4. Pancake Notosuman


Pancake menjadi makanan favorit banyak orang, dan yang satu ini sudah sangat legendaris dan ikon tur Solo. Bagi anda peninta panekuk, banget wajib deh coba yang ini. Yap, Pancake Notosuman dikenal lezat dengan tekstur lembut dan tepinya renyah. Kuliner yang satu ini sudah terbukti kenikamatanyya dari tahun 1923. Pancake Notosuman pas banget untuk buah tangan dari hasil hunting anda di kota Solo.
Varian asli IE Notosuman adalah panekuk dan Brown. Harga untuk satu porsi panekuk polos yang mengandung 10 buah, 25 ribu dibandrol, sedangkan untuk rasa coklat 25 ribu. Bagi anda yang tertarik untuk membeli camilan ini, baru saja masuk ke gerai mereka di JL. Muhamad Yamin No. 28, kota Surakarta.

5. Café Librairie


Cafe Solo, yang satu ini memberikan konsep baru yang berbeda. Selain sebagai tempat untuk mendapatkan kopi sambil nongkrong, juga dipadukan dengan perpustakaan. Di Café Anda bisa menikmati kopi seangkir Libraire sambil membaca buku yang bisa dipinjam. Selain bisa meminjam buku, Anda juga bisa membeli buku favorit Anda di tempat ini. Kafe ini sangat banyak dikunjungi para pengunjung.

No comments:

Post a Comment