Monday, June 5, 2017

Tempat Wisata DI Bengkulu Yang Paling Menarik

Atraksi di Bengkulu - Provinsi Bengkulu di Indonesia yang terletak di bagian barat daya pulau Sumatera ini identik dengan bunga atau bunga Rafflessia Arnoldi, ibu kota bengkulu kota Bengkulu. Kerajaan Bengkulu-Kerajaan pernah berdiri, yang di bawah Kesultanan banten Kerajaan menjadi klien. Sejak abad ke-17 Sumatera juga telah berada di bawah kekuasaan Kerajaan Indrapura. Selain itu, Bengkulu juga dulunya menjadi tempat pengasingan yang salah atau proklamator kita Stadion Bung Karno sekitar tahun 1939-1942.

Selain dikenal sebagai relik sejarah. Sumatera juga memiliki pesona alam. Atraksi di Bengkulu tidak kalah dengan beberapa tempat wisata lainnya di Indonesia. Disusun dari berbagai sumber, kami akan menginformasikan hal-hal berikut di Bengkulu yang harus Anda kunjungi.

1. Jejak Pantai para imam


Atraksi di Bengkulu dulunya merupakan pusat pelabuhan laut bagi Pemerintah Kerajaan Inggris pada saat kolonialisme. Tapi kali ini pantai Tread Priests menjadi salah satu tempat wisata di Bengkulu yang tak mungkin bisa dilewatkan. Pantai ini masih berada di deretan Pantai Panjang di Bengkulu. Anda bisa melihat keindahan laut Bengkulu dan menikmati sunset di tempat ini.

2. Long Beach


Sesuai dengan namanya Pantai Panjang memiliki garis pantai yang sangat panjang yaitu sejauh pantai berjarak 7 km. Ada di kota Bengkulu dan tidak jauh dari pusat kota sekitar 3 km. Di sini Anda tidak akan menemukan pohon palem seperti pantai pada umumnya namun diganti dengan deretan cemara dan pinus. Long Beach merupakan salah satu tempat wisata di Bengkulu yang populer karena selain keindahannya, hampir semua fasilitas di sini, seperti penginapan, restoran, kafe, taman bermain anak, fasilitas olah raga sampai ke pusat perbelanjaan.

3. Danau Mas Aaron Bastari


Danau ini terletak di Kecamatan Mas Aaron Bastari Kabupaten Selupu Rejang Rejang Lebong, Bengkulu. Danau ini merupakan salah satu daya tarik di bengkulu yang disukai oleh keluarga. Pemandangan ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap mulai dari tempat parkir, musholla, toilet, warung makan, toko souvenir dan taman bermain anak-anak. Anda juga bisa mendapatkan permainan lainnya seperti sepeda air, flying fox atau berkeliling Danau dengan kapal.

4. Lake Revenge sudah tidak ada


Danau yang terletak di kota Curup Bengkulu Utara ini dikelilingi perbukitan hijau. Pembalasan dendam danau belum ditetapkan sebagai kawasan cagar alam yang memiliki banyak potensi ekologi dan keseimbangan ekosistem. Danau ini merupakan salah satu tempat wisata di Bengkulu yang memiliki pemandangan indah dan banyak dikunjungi oleh wisatawan.

5. Benteng Marlborough


Benteng Marlborough merupakan salah satu daya tarik di bengkulu yang dikunjungi. Benteng ini dibangun pada tahun 1713 - 1719 dan menjadi salah satu bukti bahwa Inggris pernah memerintah di sini. Di dalam Benteng ada ruang tahanan, gudang persenjataan, Cannon, perlindungan ruang angkasa, Kantor Pemerintah Inggris Raya dan juga dengan ukuran terowongan 6 x 2 meter. Pemandangan ini sebelumnya juga digunakan sebagai gudang penyimpanan dan rempah-rempah di kawasan timur Indonesia.

6. Pulau Tikus


Pulau Rat adalah salah satu tempat wisata di bengkulu. Pulau ini memiliki luas 1,5 hektar dan terletak sekitar 10 km dari Pusat Kota Bengkulu. Di pulau ini ada mercusuar yang masih berfungsi. Disini Anda bisa menikmati keindahan pulau dan air laut yang jernih, Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas menarik seperti menyelam dan snorkeling.

7. Rumah Pengasingan Bung Karno


Kota Bengkulu pernah dijadikan tempat pengasingan tokoh proklamator Indonesia yakni IR. Sukarno. Rumah yang berada di Kecamatan Soekarno-Hatta Cempaka Gading selama empat tahun (1938 - 1942), menjadi saksi perjuangan Bung Karno Indonesia bersama dengan rakyat yang bebas. Rumah ini awalnya milik seorang pengusaha Tionghoa bernama Tan Eng Cian yang pada saat itu bekerja sebagai penyumplai orang-orang ke Pemerintah Belanda. Kemudian disewa untuk menempatkan Stadion Bung Karno saat diasingkan di Bengkulu.

No comments:

Post a Comment